Rabu, 21 November 2012

Cerpen - Kesalahpahamanku Membawamu Pergi


Karya : Ni Luh Putu Mira Suantari 

Kupandangi burung kecil yang hinggap di pohon itu. Begitu bebasnya ia pergi kemana saja. Terbang dengan kedua sayapnya yang begitu anggun. Seakan tiada aral melintang yang akan menghentikannya.
Pagi ini aku hanya bisa berharap akan datangnya keajaiban yang menghampiriku. Kebebasan yang kudamba yang akan melepaskanku dari pahitnya hidup dibalik jeruji besi yang tegak kaku dihadapanku ini.
Berawal dari suatu kesalahan yang telah kuperbuat lima tahun yang lalu. Sebuah kesalahpahaman yang mengharuskanku merenggut nyawa gadis tak berdosa, Metha, sahabatku.
Metha adalah sahabat yang baik dan setia, yang telah kuakhiri hidupnya dengan tanganku ini.
Waktu itu… bisik-bisik cerita yang tak seharusnya kudengar menghampiri indra pendengarku, memaksa untuk kutahu omong kosong itu. Dengan hati yang terbakar amarah, kusingkirkan semua yang menghadang di depanku, menuju ke suatu tempat, taman sekolah.
 Di taman itu kutemui seseorang yang sangat ingin kutemui. Parasnya yang begitu ayu tak menggubris keinginanku untuk menatapnya dengan tatapan kebencian yang tengah kurasa. Emosi itu kini merasuki pikiran dan jiwaku. Kuucapkan makian dan cacian untuknya, tanpa sadar aku mendorongnya dengan keras lalu pergi. Cucuran darah tak berdosa itu mengalir dari kepalanya. Seketika terdengar jeritan histeris dari seberang taman. Aku menoleh ke arah yang ditunjukkan siswa itu. Aku terpaku, kusaksikan seseorang tergeletak dihadapanku.
“Itu Metha,,, apa yang telah aku lakukan…??? Aku membunuhnya… Aku membunuhnya… Aku … Aku… Tidaaaakkkk…..”, batinku berontak.
Gelang borgol menghiasi tanganku, menyeretku keluar dari kerumunan itu. Puluhan pasang mata kini beralih padaku, pada diri seorang pembunuh…
Lima tahun sudah kejadian itu berlalu. Tapi aku tak kan mampu memaafkan diri ini. Terlalu mudah untukku percayai semua omong kosong di luar sana. Hingga membutakanku, membawaku  terjerumus dalam istana besi tempat kubernaung sekarang.
Kini, aku hanya bisa meratapi dosa-dosa itu. Menunggu kebebasan yang akan membangunkanku dari cibiran orang pada seorang pembunuh…  

Written by : MiiSsu ~ MiiSsu says :

Artikel Cerpen - Kesalahpahamanku Membawamu Pergi ini diposting oleh MiiSsu pada hari Rabu, 21 November 2012. Terima kasih atas kunjungan Anda :) Hope you enjoy my blog :) Please write your suggestions :D

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: