Rabu, 21 Oktober 2020

Berbagi bersama SRB Badung: Chapter 1

Oleh: Ni Luh Putu Mira Suantari


Halo sahabat semuanya.
Apa kabar hari ini?
Sehat selalu dan tetap semangat ya.

Pada postingan sebelumnya, saya sudah membagikan cerita kolaborasi tim SRB Badung saat audiensi ke Disdikpora. Pada postingan Chapter 1 kali ini saya akan melanjutkan cerita tim SRB Badung yang berkolaborasi dan berbagi inovasi pembelajaran tentunya dengan memanfaatkan Rumah Belajar. Kolaborasi yang kami laksanakan terbagi menjadi 2 tahap, yaitu berbagi untuk guru-guru SD se-kabupaten Badung dan berbagi untuk guru-guru SMP se-kabupaten Badung.
Nah seperti apa kegiatan berbagi kami?
Yuk simak ceritanya ya.



Kegiatan kolaborasi pertama dengan SRB Badung dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 yang dilaksanakan secara tatap maya dengan menggunakan aplikasi video conference webex event. Kegiatan berbagi ini mengambil tema "Sahabat Rumah Belajar Berbagi Inovasi Pembelajaran dengan Rumah Belajar". Kolaborasi pertama yang kami lakukan dilaksanakan dengan berbagi kepada guru-guru SD se-kabupaten Badung dimana kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama ditujukan untuk guru-guru SD se-kecamatan Petang, Abiansemal, dan Mengwi, sedangkan sesi kedua ditujukan untuk guru-guru SD se-kecamatan Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan.

Pada kegiatan berbagi kali ini, yang bertugas sebagai pemateri atau narasumber adalah Bapak Ari Pradana dan Ibu Saras Priyanti, sedangkan Ibu Made Sutiari bertugas sebagai moderator dan saya sendiri bertugas sebagai host, yaitu orang yang bertanggung jawab untuk menjaga dan mengendalikan room meeting.
Kegiatan berbagi diawali dengan pembukaan oleh moderator sekaligus memperkenalkan kedua narasumber. Setelah pembukaan, kedua narasumber pun bersiap untuk memaparkan materi. Narasumber yang pertama adalah Bapak Ari Pradana yang membawakan materi terkait "Inovasi Pembelajaran dengan Memanfaatkan Fitur-fitur Rumah Belajar". Materi yang kedua dibawakan oleh Ibu Saras Priyanti yaitu tentang "Pemanfaatan Edugame untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa". Setelah pemaparan materi, kegiatan berbagi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi kuis berhadiah di akhir acara. 

Berikut beberapa dokumentasi terkait kegiatan berbagi untuk sesi SD se-kabupaten Badung.

Pemaparan materi oleh Bapak Ari Pradana selaku narasumber 1.

Pemanfaatan fitur-fitur Rumah Belajar oleh Bapak Ari Pradana.

Pemaparan materi terkait pemanfaatan Edugame oleh Ibu Saras Priyanti.

Salah seorang guru SD bertanya saat sesi tanya jawab.

Ibu Saras Priyanti saat menjawab pertanyaan dari salah seorang guru SD.

Kuis berhadiah sesi 1 dimenangkan oleh Ibu Ni Nyoman Ari Widianti.

Kuis berhadiah sesi 2 dimenangkan oleh Ibu Ni Made Dwi Hendrayani


Untuk daftar hadir peserta kegiatan berbagi bisa dilihat pada tautan berikut ya.

Nah, itu dia cerita tentang kolaborasi hari pertama bersama tim SRB Badung.
Tunggu lanjutan kisah Berbagi bersama SRB Badung: Chapter 2 ya
Simak juga cerita sebelumnya disini.


Written by : MiiSsu ~ MiiSsu says :

Artikel Berbagi bersama SRB Badung: Chapter 1 ini diposting oleh MiiSsu pada hari Rabu, 21 Oktober 2020. Terima kasih atas kunjungan Anda :) Hope you enjoy my blog :) Please write your suggestions :D

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: