Senin, 12 Oktober 2020

Sharing Session: Pemanfaatan Fitur-fitur Rumah Belajar

Oleh: Ni Luh Putu Mira Suantari


Halo semuanya.
Apa kabar kalian?
Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat ya.

Sebelumnya saya sudah membagikan pengalaman berbagi terkait dengan pengenalan dan pemanfaatan Rumah Belajar di SMP Widiatmika.
Kali ini saya akan membagikan pengalaman berbagi yang saya lakukan di SD Widiatmika.
Bagaimana kegiatan berbagi di SD Widiatmika?
Yuk simak ceritanya ya.



Kegiatan berbagi di SD Widiatmika mengambil tema "Sharing Session: Pemanfaatan Fitur-fitur Rumah Belajar". Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 7 Oktober 2020 mulai pukul 13.00 - 14.00 WITA. 
Sebelum melaksanakan kegiatan sharing ini, terlebih dahulu saya meminta ijin dan berkoordinasi dengan Kepala SD Widiatmika (Bapak I Putu Edi Purwanta, S.Pd.) untuk menentukan tanggal dan teknis pelaksanaan kegiatan sharing. Setelah berkoordinasi dengan beliau, maka diputuskan bahwa kegiatan sharing di SD Widiatmika akan dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Guru SD Widiatmika dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sharing session ini diawali dengan pengenalan tentang fitur-fitur Rumah Belajar yang dilanjutkan dengan bagaimana cara pemanfaatannya dalam pembelajaran. Selain itu, tak lupa juga saya paparkan sedikit cerita terkait kegiatan PembaTIK yang saya ikuti saat membahas fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dari Rumah Belajar dan memotivasi rekan-rekan guru SD Widiatmika untuk mencoba mengikuti kegiatan PembaTIK tahun depan.

Setelah pemaparan materi, kegiatan sharing session dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi kuis. Setelah sesi kuis, ada sedikit penyampaian kesan dari Bapak Kepala SD Widiatmika yang sangat mendukung kegiatan sharing seperti ini. Beliau berharap dengan adanya kegiatan berbagi seperti ini, kita sesama guru bisa saling belajar satu sama lain untuk memajukan pendidikan Indonesia. 
Selanjutnya kegiatan sharing session pun diakhiri dengan sesi foto bersama Kepala SD Widiatmika dan guru-guru SD Widiatmika.


Berikut adalah beberapa dokumentasi saat kegiatan sharing session di SD Widiatmika.


Pemateri memperkenalkan apa itu Rumah Belajar dan fitur-fiturnya.


Pemateri menjelaskan fitur utama Rumah Belajar dan pemanfaatannya


Guru-guru SD Widiatmika menyimak pemaparan tentang Rumah Belajar.


Guru-guru SD Widiatmika mengikuti kuis tentang Rumah Belajar 


Kuis berhadiah dimenangkan oleh Ibu Ayu Tirtawati


Sesi foto bersama Kepala SD Widiatmika


Sesi foto bersama dengan guru-guru SD Widiatmika


Foto bersama guru-guru SD Widiatmika sambil membawa stiker Rumah Belajar


Daftar hadir guru-guru SD Widiatmika yang mengikuti kegiatan sharing session




Written by : MiiSsu ~ MiiSsu says :

Artikel Sharing Session: Pemanfaatan Fitur-fitur Rumah Belajar ini diposting oleh MiiSsu pada hari Senin, 12 Oktober 2020. Terima kasih atas kunjungan Anda :) Hope you enjoy my blog :) Please write your suggestions :D

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: