Rabu, 21 Oktober 2020

Berbagi dan Belajar bersama Rumah Belajar

Oleh: Ni Luh Putu Mira Suantari

Halo Sahabat Rumah Belajar.
Bagaimana kabar kalian?
Semoga selalu sehat dan bersemangat ya.

Tidak terasa sudah hampir 1 bulan penuh saya mengikuti kegiatan PembaTIK Level 4. Dimulai dari mengikuti Kuliah Umum, coaching selama 3 hari, dan menyelesaikan misi suci alias tugas untuk berbagi bersama rekan-rekan guru.
Nah, seperti apa perjalanan saya di Level 4 ini?
Yuk simak video singkat berikut ya.
Happy watching! 😊


Nah itu dia video singkat perjalanan kegiatan yang saya lakukan dalam menyelesaikan tugas di Level 4 ini ya. Tentu saja ada beberapa cerita unik dibalik terselesaikannya video ini. Apa saja itu?
Yupp, yang pertama video ini diambil H-1 dari deadline pengumpulan tugas akhir, bisa dibayangkan betapa paniknya saya saat itu. Dalam pengambilan video ini pun tidak disertai dengan persiapan yang matang (jangan ditiru ya). Saya hanya menyiapkan hp untuk merekam, meminjam kain hijau yang digunakan sebagai greenscreen dan memanfaatkan tripod serta clip on yang ada di sekolah. Saat take video pun saya hanya berbicara secara spontan, tanpa persiapan naskah apapun. Setelah beberapa kali pengulangan dalam pengambilan video dan melalui proses editing yang lama (saya mengerjakannya hampir 10 jam, tentu saja dengan jeda makan dan mandi ya), belum lagi kendala laptop yang agak lelet sehingga memakan waktu rendering yang lama (kurang lebih 1 jam), dan akhirnya video ini pun berhasil terselesaikan.


Written by : MiiSsu ~ MiiSsu says :

Artikel Berbagi dan Belajar bersama Rumah Belajar ini diposting oleh MiiSsu pada hari Rabu, 21 Oktober 2020. Terima kasih atas kunjungan Anda :) Hope you enjoy my blog :) Please write your suggestions :D

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: